Perlu Melakukan Penataan Berkas Kasus di Kantor? Ini Solusi yang Bisa Dilakukan Kantor Hukum Anda!
Perlu Melakukan Penataan Berkas Kasus di Kantor? Ini Solusi yang Bisa Dilakukan Kantor Hukum Anda!

Tidak dapat dipungkiri bahwa seorang advokat yang memiliki kantor hukum tentunya tidak akan terlepas dari berkas klien ataupun dokumen lainnya yang berkaitan pembuktian perkara.

 

Seiring berjalannya waktu ketika kantor hukum Anda semakin berkembang maka semakin banyaknya kasus klien yang sedang tangani, tentu semakin bertambahnya berkas berupa dokumen dari kasus klien Anda, tentunya hal ini akan membutuhkan ruang penyimpanan yang aman agar dokumen tersebut tertata rapih dan tidak hilang.

 

Mengapa sih dokumen di kantor hukum Anda perlu dikelola secara baik?

 

Pada dasarnya, sudah menjadi suatu keharusan bagi Anda untuk mengelola dokumen kantor secara baik, karena pengelolaan ini sejatinya tidak hanya pada dokumen yang dibutuhkan klien saja, tapi beberapa dokumen yang secara internal dibutuhkan dalam kelangsungan kantor hukum Anda.

 

Lalu, pengelolaan arsip secara baik dapat menjadi sarana untuk mencegah kehilangan, dokumen yang belum diarsipkan secara baik akan berpotensi besar untuk hilang dan ditemukan. Sehingga apabila dokumen tersebut dikelola dengan sistem pengarsipan yang baik maka maka menjadi suatu keuntungan bagi kelangsungan kantor hukum Anda.

 

Dengan adanya pengelolaan arsip yang baik kantor hukum Anda dapat memastikan dan melacak informasi dan meningkatkan perlindungan dari pihak ketiga yang tidak berwenang. Disini kantor hukum Anda dapat memastikan keamanan informasi yang berada dibawah penguasaan Anda.

 

Ditambah lagi, jika dokumen di kantor hukum Anda berantakan dan menumpuk tentunya akan berdampak pada kinerja para advokat. Hal tersebut, tentu bukan hal yang anda inginkan.

 

Risiko banyaknya dokumen berupa kertas ini dapat memungkin dokumen hilang, terselip ataupun rusak, tentunya akan memicu stress ketika mencari dokumen yang dibutuhkan lalu membutuhkan waktu tidak sedikit untuk mencarinya. Jangan sampai hal ini dapat mengganggu berkembangnya kantor hukum Anda ya! Pastikan dokumen di kantor hukum Anda dikelola secara baik.

 

Lantas bagaimana mencari solusi agar dokumen di kantor hukum Anda dapat dikelola secara baik?

 

 

  1. Anda dapat melakukan pengarsipan dokumen. Dokumen dapat diarsipkan dalam berbagai format dan di berbagai perangkat. Meskipun suatu dokumen berstatus tidak aktif, namun dokumen itu dapat diaktifkan kembali.
  2. Anda dapat melakukan penataan dokumen di kantor hukum Anda, pembenahan arsip secara sistematis dapat membantu Anda menemukan arsip yang dibutuhkan dengan cepat, serta menjaga agar arsip tetap teratur.
  3. Anda dapat melakukan digitalisasi arsip, keberadaan sistem pengelolaan dokumen secara digital bagi kantor hukum bukan lagi pilihan, tetapi sudah menjadi keharusan. Ditambah UU ITE sudah memberikan ruang untuk mengesahkan dokumen elektronik sebagai bukti yang sah.

 

Nah, diatas adalah beberapa solusi yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi dokumen klien yang menumpuk maupun berantakan. Jika Anda masih kesulitan, mungkin anda memerlukan bantuan untuk melakukan penataan arsip ataupun digitalisasi arsip.

 

Minta Penawaran!