KSI Solusi Arsip Dukung KPP Pratama Cirebon II Lakukan Penataan Arsip
KSI Solusi Arsip Dukung KPP Pratama Cirebon II Lakukan Penataan Arsip
Pengelolaan arsip menandakan satu tahap dari suatu organisasi menjadi organisasi yang modern. Karena itu pengelolaan arsip perlu memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Pengelolaan arsip yang tepat dapat dimanfaatkan sebagai sumber pengambilan keputusan yang lebih baik untuk suatu organisasi.
 
Dengan memiliki sistem pengelolaan kerasipan yang baik membuat semua proses kerja semakin menjadi lebih mudah dan efisien. Selain itu juga bagi lembaga pemerintah akan membuat fungsi dan tugas pemerintahan semakin membaik. Kesadaran bahwa pengelolaan arsip yang baik adalah wujud penyelenggaraan pemerintahan yang baik juga semakin tinggi.  Dengan pengelolaan arsip  yang baik akan menciptakan akuntabilitas yang baik juga menjamin akses masyarakat terhadap berbagai informasi atas kebijakan yang diambil oleh pemerintah.
 
Untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, KPP Pratama Cirebon II melakukan penataan arsip dengan didampingi oleh KSI Solusi Arsip. Penataan arsip yang dilakukan oleh KPP Pratama Cirebon II juga telah sejalan dengan Peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun 2012 tentang Pelaksanaan UU 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan telah mengatur dan mewajibkan setiap lembaga negara, pemerintah daerah, BUMN/BUMD, dan perguruan tinggi untuk mengelola arsipnya sejak penciptaan, penggunaan dan pemeliharaan hingga penyusutan guna menjamin ketersediaan arsip dalam penyelenggaraan kegiatan sebagai bahan akuntabilitas kinerja dan alat bukti yang sah.
 
Dedy Dewantoro, Chief of Operations & Strategic Partnership KSI menjelaskan, jika pihaknya selalu siap untuk mendampingi lembaga pemerintah untuk melakukan pengelolaan arsip yang modern dan terintegrasi. Ia juga menjelaskan jika KSI Solusi Arsip telah secara serius memberikan dukungan kepada KPP Pratama Cirebon II untuk melakukan penataan arsip. Hal ini tentu, menurut Dedy, untuk mendukung pemerintah dalam membenahi dan mengelola arsip secara lebih baik.
 
KSI Solusi Arsip menurut Dedy akan terus mendukung berbagai lembaga pemerintah untuk melakukan penataan arsip secara berkelanjutan. Apalagi, menurut Dedy, tugas dan fungsi dari KPP Pratama Cirebon II juga sangat penting dan strategis. Hal ini adalah bagian dari komitmen jangka panjang dari KSI Solusi Arsip untuk mendukung pengelolaan arsip secara lebih modern dan profesional

 

Minta Penawaran!

One thought on “KSI Solusi Arsip Dukung KPP Pratama Cirebon II Lakukan Penataan Arsip

Leave a Reply

Your email address will not be published.