KSI Solusi Arsip Dampingi KPP Pratama Jakarta Kebayoran Baru Satu Lakukan Penataan Arsip
KSI Solusi Arsip Dampingi KPP Pratama Jakarta Kebayoran Baru Satu Lakukan Penataan Arsip
Penataan arsip merupakan suatu hal yang berpengaruh besar dalam suatu instansi pemerintahan karena dengan adanya penataan arsip maka dapat menunjang administrasi pemerintahan berjalan dengan lancar.

Fungsi utama dari penataan arsip agar arsip yang diperlukan dapat ditemukan kembali dengan cepat dan tepat. Dengan adanya arsip yang tertata dengan baik maka bisa menghemat waktu, cepat di temukan kembali, tertata rapi, tidak mudah rusak dan hilang, serta menjamin kerahasiaan.


Sejalan dengan aturan yang tertera dalam Peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun 2012 tentang Pelaksanaan UU 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan yang telah mengatur dan mewajibkan setiap lembaga negara, pemerintah daerah, BUMN/BUMD, dan perguruan tinggi untuk mengelola arsipnya, KPP Pratama Jakarta Kebayoran Baru Satu melakukan penataan arsip dengan pendampingan dari KSI Solusi Arsip.


Kesempatan dan kepercayaan yang diberikan oleh KPP Pratama Jakarta Kebayoran Baru Satu kepada KSI Solusi Arsip adalah sebuah kebanggaan. Dedy Dewantoro, Chief of Operations & Strategic Partnership KSI menjelaskan, jika pihaknya selalu siap untuk mendampingi lembaga pemerintah, lembaga pendidikan, dan swasta  untuk melakukan pengelolaan arsip dengan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Selain itu KSI selalu berkomitmen untuk dapat membantu pemerintah untuk dapat melakukan pengelolaan arsip secara teratur.


“Kami bangga mendapatkan kepercayaan untuk mendampingi KPP Pratama Jakarta Kebayoran Baru Satu melakukan penataan arsip. Kepercayaan ini adalah amanah dan juga bagian dari komitmen jangka panjang perusahaan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya manajemen arsip.” ujar Dedy


Menurut Dedy, KSI juga berupaya selalu hadir untuk mendampingi dan juga mengasistensi kegiatan penataan arsip kepada lembaga – lembaga pemerintah ataupun swasta secara optimal. Menurutnya manajemen arsip harus dilakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan mengikuti perkembangan serta adaptasi kemajuan di bidang teknologi informasi.


“Dengan membantu pemerintah, khususnya KPP Pratama Jakarta Kebayoran Baru Satu, kami berhadap dapat berkontribusi terhadap upaya pemerintah untuk menghadirkan tata kelola kearsipan modern dan juga tata kelola pemerintahan yang baik yang nantinya dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pemerintah” kata Dedy.


KSI Solusi Arsip percaya bahwa saat ini sudah banyak kalangan yang menyadari pentingnya menghadirkan manajemen arsip yang baik untuk menunjang kebutuhan guna mewujudkan tata kelola organisasi yang baik.

“Ini adalah komitmen jangka panjang dari KSI, agar kami dapat berkontribusi terhadap upaya pencapaian tata kelola pemerintahan yang baik dengan menghadirkan layanan manajemen arsip yang modern dan berguna bagi pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat” pungkas Dedy

Minta Penawaran