Arsip Yang Tidak Diatur Baik Menjadi Penghambat Berkembangnya Perusahaan!
Arsip Yang Tidak Diatur Baik Menjadi Penghambat Berkembangnya Perusahaan!

Banyaknya dokumen/arsip suatu perusahaan, bila tidak dikelola dengan baik bisa mengakibatkan pegawai mengalami stress. Misalnya saja ketika harus mencari dokumen yang dibutuhkan lalu dokumen yang ada tidak tertata/tersusun secara rapih, tentunya hal ini membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Tentunya hal ini dapat menjadi salah satu faktor penghambat berkembangnya perusahaan.

 

Belum lagi jika dokumen tertempuk dan karyawan dituntut untuk mengarsipkan dokumen surat keluar dan surat masuk. Tentu saja hal seperti ini memakan waktu dan cukup merepotkan bagi pegawai.

 

Padahal stress yang dibiarkan dapat mengganggu konsentrasi mereka saat bekerja. Penelitian menyebutkan kondisi stress dapat menurunkan tingkat kefokusan seseorang dalam merespons sesuatu. Jika konsentrasi karyawan rendah, maka potensi mereka membuat kesalahan akan semakin besar. Akibatnya, produktivitas karyawan turut menurun dan berdampak pada kinerja perusahaan secara keseluruhan.

 

Apakah Anda akan membiarkan karyawan perusahaan terus stress dengan mengelola ratusan atau bahkan ribuan dokumen cetak setiap harinya?

 

Inilah waktu yang tepat untuk Anda mempertimbangkan pengelolaan arsip yang lebih mudah dan praktis. Demi meminimalisir munculnya masalah tersebut, perusahaan harus mencari solusi yang efektif agar tumpukan dokumen tidak perlu terjadi!

 

 

Anda dapat melakukan penataan arsip dalam bentuk dokumen hardcopy (cetak) hingga tertata menjadi arsip yang tersusun secara sistematis.

 

 

Sistem manajemen arsip berbasis digital yang memudahkan dokumen untuk disimpan, dicari, dikirim dan diolah kembali.

 

  1. Menyediakan Kotak Arsip

 

Anda dapat menyediakan sarana penyimpanan arsip dengan penyediaan kotak arsip. Tentunya kotak arsip yang disediakan harus sudah disesuaikan dengan standar penyimpanan dari ANRI.

 

Nah, dari beberapa cara diatas dapat Anda lakukan untuk meminimalisir adanya tumpukan dokumen di perusahaan ya. Karena bagaimanapun suatu dokumen tentunya harus dilakukan penataan maupun dikelola secara baik. Hal ini guna mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti adanya baik penumpukan maupun arsip yang berserakan.

 

 

Jangan sampai, permasalahan arsip mempengaruhi perkembangan usaha Anda ya! Jika Anda memerlukan bantuan dalam melakukan pengelolaan maupun penataan arsip, jangan ragu untuk hubungi kami ya.

 

Minta Penawaran